Bahaya Virus Zika

Advertisement

Bahaya Virus Zika - Hingga kini Virus Zika belum ada vaksin untuk mencegah pencegahan penyakit Zika. Namun, Anda tak perlu khawatir untuk mengatasi keluhan bahaya Virus Zika.  Dokter akan membantu dalam meringankan dengan obat analgesic seperti parasetamol. 

Selain itu, Anda bisa melakukan pencegahan dianjurkan untuk memperbanyak asupan yang mengandung mineral seperti, Zink, vitamin A, B, dan C ataupun Fosfor untuk meningkatkan system kekebalan tubuh Anda. Anda pun dianjurkan untuk memperbanyak minum air putih. Sehingga virus dapat disingkirkan dan kesehatan Anda terjaga. 

Namun, perlu Anda waspadai ada bahaya virus zika yang harus diketahui. Karenanya virus Zika memiliki tanda khusus yang lebih berbahaya dari penyakit demam berdarah walaupun perantaranya sama dari nyamuk Aedes.

Apa Bahaya Virus Zika?


Virus Zika sudah tersebar kepada manusia. Melalui gejala dan penyebabnya penderita dapat mengalami berbagai macam bahaya. Ada beberapa macam bahaya yang perlu Anda ketahui diantaranya,

1.Komplikasi Guiralle Bare pada usia lansia.
Gejala pada penyakit Zika berupa munculnya tanda nyeri otot dan sendi di usia lansia akibat infeksi virus Zika. Penderita akan mengalami keluhan berupa komplikasi Guillane Bare. Guiralle Bare  adalah penyakit  yang terjadi karena efek auto-imun yang akan merusak jaringan saraf tubuh. Diawali dengan nyeri kaki dan tangan yang semakin melemas. Sehingga terjadi lumpuh permanen.
Kasus Zika dengan komplikasi Guillane Bare saat ini masih dalam penelitian. Namun biasanya komplikasi ini terjadi pada usia lansia.

2.Efek Serius Pada Wanita Hamil
Virus zika menyerang pada wanita hamil, maka anak yang akan di rahim kemungkinan akan tertular pada virus Zika. Karenanya, virus ini akan menyerang pada jaringan otot, sendi dan saraf pusat otak dari janin bayi. Hal ini akan membahayakan bayi yang akan dilahirkan. 

Menurut para medis, hubungan infeksi Virus Zika pada wanita hamil akan terjadi cacat mikrosefalus yang mengakibatkan ukuran otak menjadi kecil pada bayi. Hal ini berdasarkan pada data tahun 2015 di Brazil. Bahkan menurut CNN hingga kini sudah mencapai 4000-an kasus bayi lahir dengan mikrosefalus.

Inilah artikel mengenali bahaya Virus Zika yang perlu Anda ketahui dan waspadai. Sayangi keluarga karena kesehatan itu sangatlah penting bagi kehidupan.

Advertisement