Cara Menghitamkan Rambut secara Alami

Advertisement


Bertambahnya usia seseorang menuju fase penuaan biasanya ditandai dengan mulai memutihnya rambut. Uban mulai bermunculan ketika usia seseorang mulai tua. Fenomena ini sebenarnya biasa dan sangat normal terjadi, namun banyak yang merasa sangat terganggu dengan mulai banyaknya uban yang tumbuh di kepala. Tingkat kepercayaan diri menurun drastic manakala banyak rambut putih terlihat di kepala. Biasanya mereka yang merasa terganggu kemudian mengecat rambutnya menjadi hitam kembali dengan menggunakan obat-obat penghitam rambut yang dijual di pasaran. Namun ternyata, banyak juga cara-cara alami yang bisa dilakukan untuk mendapatkan rambut yang hitam kembali. Kali ini, penulis akan berbagi informasi mengenai cara menghitamkan rambut secara alami.
·         Daun Kembang Sepatu
Bunga ini banyak tumbuh liar di lahan-lahan terbuka. Selain bunganya yang sangat indah, ternyata daun dari tanaman ini juga dapat dimanfaatkan sebagai ramuan penghitam rambut. Caranya mudah saja, ambil beberapa helai daun kembang sepatu, kemudian remas-remas hingga berlendir. Lalu oleskan pada rambut dan kepala secara merata, diamkan hingga kering kemudian cuci kembali dengan air. Lakukan terus-menerus selama 2 minggu, niscaya rambut putih anda akan menghitam kembali.

·         Air Teh
Teh lazimnya digunakan sebagai ramuan untuk campuran air putih. Teh hangat memiliki khasiat menenangkan. Namun ternyata, disamping itu semua, teh dapat digunakan sebagai ramuan penghitam rambut yang mudah didapat dan juga murah. Caranya pun sangat mudah, cukup ambil 2 sendok makan teh, seduh dengan air panas, dan diamkan selama 24 jam. Esok harinya, siramkan air campuran teh ini ke rambut anda.

·         Biji Pepaya dan Minyak Kelapa
Biji papaya ternyata memiliki manfaat dan khasiat untuk membantu menghitamkan rambut putih. Caranya dengan dicampurkan bersama minyak kelapa setelah ditumbuk dengan halus. Kemudian oleskan campuran pada rambut dan kulit kepala anda.

Ternyata menghitamkan rambut secara alami sangat mudah dilakukan. Banyak bahan-bahan dari alam yang mudah didapat sangat bermanfaat dan memiliki khasiat yang dapat membantu usaha kita dalam menghitamkan rambut yang mulai beruban. Segitu saja tips yang dapat penulis bagikan, semoga bermanfaat.baca juga artikel khasiat jeruk nipis.

Advertisement