Khasiat Pisang Ambon untuk Ibu Hamil

Advertisement

Pisang ambon merupakan pisang besar yang identik dimakan sebagai camilan favorit masyarakat kita. Banyak tersedia di warung dan pasar-pasar tradisional membuat pisang ambon biasa disajikan sebagai camilan sehari-hari sang enak dan juga bergizi. Pisang juga banyak dikonsumsi sebagai sumber tenaga yang cepat dan baik untuk para atlet yang sedang berolahraga. Bisa anda saksikan para pembalap sepeda biasa membawa beberapa pisang yang dapat dimakan saat perlombaan sedang berlangsung. Karena pisang ini sangat baik sebgai sumber tenaga, dan juga dapat mencegah otot menjadi kram.baca juga artikel sebelumnya, mengenai ciri-ciri hamil muda.

Kali ini penulis akan lebih khusus membahas khasiat pisang ambon untuk ibu hamil. Hal ini berangkat dari kabar-kabar tentang mitos bagi ibu hamil dilarang makan pisang ambon. Hal ini jelas sangat keliru dan salah. Beberapa mitos mungkin ada yang benar, namun banyak juga mitos yang hanya berisi cerita yang tak sesuai dengan fakta yang ada. Bagi para ibu hamil jangan takut untuk mengkonsumsi pisang ambon saat kehamilan sengan berlangsung.

Pisang ambon merupakan buah yang kaya akan asam folat. Kandungan asam folat ini sendiri sangat berguna untuk menjaga kesehatan otak. Selain itu kandungan asam folat dalam pisang ambon juga mudah diserap oleh janin dalam rahim. Hal ini sangat berguna untuk mengoptimalkan perkembangan janin anda terutama perkembangan pembentukan otaknya agar kelak setelah melahirkan anak anda memiliki otak yang brilian. Namun jangan terlalu berlebihan dalam mengkonsumsinya, konsumsi secara secukupnya saja.

Bagi seorang ibu hamil, asupan gizi yang baik bagi janin dalam kandungannya merupakan hal utama yang menjadi perhatian, oleh karena itu konsumsilah makan yang bergizi yang baik bagi perkembangan janin dalam kandungan anda seperti pisang ambon ini.

Itulah manfaat utama dan khasiat pisang ambon untuk ibu hamil. Pisang ambon merupakan salah satu buah yang sangat bermanfaat jika dijadikan konsumsi rutin sehari-hari anda, selain rasanya yang enak, kandungan vitamin dan gizi yang terdapat dalam pisang ambon ini juga sangat bermanfaat dalam menopang kesehatan tubuh kita.

Advertisement