Cara Mengobati Noda Bekas Jerawat

Advertisement


Penampilan menarik dengan wajah yang putih dan bersih merupakan idaman setiap orang. Ketampanan dan kecantikan akan semakin terpancar jelas manakala kita memiliki wajah yang sehat dan bersih dari noda. Dengan melihat fakta ini, tentunya jerawat menjadi musuh paling utama bagi mereka yang mengidamkan wajah yang sehat dan menarik. Kepercayaan diri kita akan sangat terganggu dengan adanya jerawat ini. Selain itu, noda yang ditimbulkan dan sulit untuk dihilangkan, juga akan menurunkan tingkat ketampanan dan kecantikan kita. Penulis sendiri pernah mengalami sulitnya masalah menghilangkan noda jerawat ini.  Untuk itu, penulis akan berbagi beberapa informasi mengenai cara mengobati noda bekas jerawat.

·         Lemon

Lemon merupakan buah yang kaya akan vitamin C, dimana vitamin C merupakan zat sangat efektif untuk menghilangkan noda bekas jerawat di wajah anda. Untuk penggunaannya, anda dapat memijat dengan lembut bagian wajah anda yang memiliki noda jerawat menggunakan irisan lemon. Mungkin akan terasa geli saat pertama melakukannya, namun itu sangat membantu. Jika telah dilakukan dengan konsisten dalam beberapa waktu, lihat saja hasilnya, noda bekas jerawat akan perlahan memudar, lalu hilang tak berbekas. Selain itu cara lainnya yang masih melibatkan lemon dapat anda lakukan dengan mencampur 2 sendok makan jus lemon, sedikit madu dan air mawar dalam sebuah wadah. Kemudian oleskan pada bagian wajah anda yang memiliki noda bekas jerawat, biarkan selama 15 menit, lalu bilas dengan air. Lakukan semua cara itu secara konsisten hingga noda bekas jerawat yang mengganggu wajah anda benar-benar menghilang.

·         Baking Soda

 Bagi masyarakat umum, fungsi baking soda pastinya adalah sebagai bahan tambahan untuk membuat kue dan roti. Namun ternyata, bahan kimia ini memiliki khasiat lain untuk kesehatan wajah. Baking soda merupakan pengelupas yang baik dan lembut, hal ini akan sangat berguna untuk mengangkat sel-sel mati di kulit wajah, dan menghilangkan noda bekas jerawat. Campurkan 2 sendok the baking soda dan satu sendok teh air hangat. Buat campuran ini menjadi pasta yang anda oleskan dengan lembut ke seluruh wajah anda, terutama bagian dengan noda bekas jerawat. Lakukan selama beberapa detik, kemudian bilas dengan air hangat.

Itulah beberapa informasi tentang cara mengobati noda bekas jerawat yang dapat penulis sampaikan. Hal diatas mungkin sangat berguna dan efektif dalam mengatasi masalah noda hitam ini, namun jika tidak dilakukan dengan benar dan konsisten, jangan harap hasil yang anda inginkan akan tercapai. Maka dari itu dibutuhkan niat yang benar dan usaha yang konsisten untuk dapat mengobati noda bekas jerawat di wajah anda. Selamat mencoba dan semoga bermanfaat.

Advertisement