Apa Saja Khasiat Jus Sirsak bagi Kesehatan

Advertisement


Sirsak merupakan buah yang sehari-hari sering kita temukan di lingkungan tempat tinggal. Rasanya yang enak dan menyegarkan sering disajikan dengan cara dibuat jus untuk minuman. Cuaca Indonesia yang panas membuat jus sirsak menjadi menu minuman favorit masyarakat kita. Ternyata, selain segar dan enak rasanya, jus sirsak sendiri memiliki bermacam khasiat bagi kesehatan. Untuk mengetahui berbagai khasiat jus sirsak bagi kesehatan, penulis akan membahasnya satu persatu.

Sudah menjadi rahasia umum bahwa dalam buah-buahan terdapat kandungan serat alami yang dapat melancarkan system pencernaan, begitu pula dengan buah sirsak ini. Bagi anda yang mengalami konstipasi atau sembelit, cobalah untuk banyak meminum jus sirsak ini. Gangguan penyernaan yang anda miliki akan segera hilang.

·         Menyehatkan Tulang
Kandungan fosfor dan kalsium yang terdapat dalam buah sirsak sangat baik untuk kesehatan tulang anda. Mengkonsumsi jus sirsak secara rutin akan membantu menjaga kesehatan tulang yang menopang tubuh anda.

·         Mencegah Anemia
Sirsak juga mengandung banyak zat besi yang dibutuhkan untuk pembentukan sel darah merah yang sehat. Anemia disebabkan karena tubuh kekurangan zat besi pembentuk sel darah merah, oleh karena itu konsumsi jus sirsak dapat menjaga tubuh anda dari serangan penyakit anemia.

·         Menyehatkan Otak
Asam folat yang terkandung dalam buah sirsak sangat baik untuk otak anda. Karena itu, jika ingin otak anda selalu berfungsi secara optimal, jagalah kesehatannya dengan banyak meminum jus sirsak.

·         Melawan Radikal Bebas
Kandungan vitamin C yang kaya membuat sirsak sangat bermanfaat dalam meningkatkan kemampuan tubuh dalam melawan radikal bebas yang merusak sel-sel dalam tubuh kita. Tubuh yang sehat selalu mampu mencegah radikal bebas dengan vitamin C sebagai antioksidan.

Ternyata banyak sekali manfaat dan khasiat buahsirsak  bagi kesehatan, dengan mengetahui berbagai fakta di atas, mudah-mudahan para pembaca kini lebih tertarik untuk mengkonsumsi buah yang sangat bermanfaat ini. Jaga terus kesehatan tubuh anda dengan makan makanan yang bergizi terutama buah dan sayur.

Advertisement