Kumpulan Pantun Romantis Terbaru

Advertisement


Pantun adalah salah satu seni sastra yang merupakan dari jenis puisi lama. Kali ini, kita akan membahas mengenai pantun romantis terbaru. Pantun sendiri berasal dari kata patuntun yang berarti petuntun. Kata ini berasal dari bahasa Minangkabau. Pantun umumnya terdiri dari sampiran dan juga isi. Sampiran biasanya berada pada awal pantun sebanyak 2 baris dan isi setelah sampiran sebanyak 2 baris. Namun, ada pula pantun romantis terbaru yang hanya terdapat 1 baris sampiran dan 1 baris isi.

Pengertian Dari Pantun Romantis Terbaru

Pantun romantis terbaru adalah pantun atau puisi lama yang berisi tentang hal percintaan yang disampaikan dari seseorang kepada orang yang dicintainya. Pantun romantis terbaru ini bisa Anda gunakan sebagai kata-kata cinta romantis untuk pasangan Anda. Cara penyampaian rasa kasih sayang dengan pantun ini adalah cara yang tidak biasa karena sebagian orang kebanyakan menggunakan puisi cinta untuk mengungkapkan perasaan.

Contoh Pantun Romantis Terbaru

Berikut ini adalah salah satu contoh pantun romantis terbaru yang bisa Anda pilih:

“Coba-coba menanam kembang

Semoga jadi cantik jelita

Coba-coba menanam sayang

Semoga tumbuh jadi cinta”



Adapun contoh pantun romantis lainnya yaitu:

“Nyaman sekali rebahan di kasur

Rebahan sambil membaca majalah

Sayang, selamat tidur

Semoga mimpi yang indah”



Jika ingin membuat pantun sendiri, agar lebih mudah buat terlebih dahulu isinya. Jika sudah dibuat isinya, maka akan mudah membuat sampirannya. Umumnya, pantun memiliki sajak akhir berpola a-b-a-b. Karena dengan begitu, pantun akan terdengar sangat indah. Demikianlah contoh pantun romantis yang bisa Anda gunakan untuk mengungkapkan perasaan Anda atau sebagai ucapan untuk kekasih Anda. Semoga pantun romantis terbaru ini bisa menginspirasi Anda.

Advertisement