Kumpulan Pantun Gombal terbaru

Advertisement


Pantun gombal terbaru merupakan salah satu pantun yang berisi tentang ungkapan rayuan cinta kepada seseorang. Biasanya, orang merayu dengan ucapan ataupun dengan puisi. Namun, lewat pantun juga bisa. Hanya saja, pantun gombal ini bukanlah salah satu jenis pantun yang biasa kita kenal seperti pantun jenaka atau pantun nasihat lainnya. Pantun ini hanyalah sebagai pantun untuk hiburan saja. Dan tidak ada persyaratan khusus lainnya untuk membuat pantun gombal terbaru ini. Tidak seperti dengan pantun pada umumnya yang dalam 1 bait terdiri dari 2 atau 4 baris yang mana tiap barisnya memiliki pola sajak a-b-a-b. Namun, tak jarang pula pantun gombal juga memiliki baris dan pola sajak yang sama.

Cara Membuat Pantun Gombal Terbaru

Pantun gombal terbaru bisa dibuat oleh siapa saja. Pantun pada umumnya adalah pesan yang disampaikan secara tertulis maupun langsung diucapkan. Untuk membuat pantun gombal terbaru, supaya lebih mudah, buat terlebih dahulu isinya. Pantun terdiri dari sampiran dan isi. Isi merupakan bagian yang menerangkan dari isi pantun tersebut. Tiap sampiran dan isi biasanya terdiri dari 8-12 kata. Setelah membuat isi pantun, lalu buat sampirannya. Dengan cara ini akan mempermudah membuat pantun gombal. Namun jika tidak tahu kata-kata gombal, bisa dicari dari berbagai referensi atau bisa dari contoh berikut ini.

Contoh Pantun Gombal Terbaru

Contoh dari pantun gombal terbaru ini bisa dijadikan sebagai referensi untuk Anda yang ingin membuat pantun gombal. Isinya bisa diganti sesuai keinginan. Contoh pantun ini terdiri dari 4 baris, yaitu 2 baris sampiran dan 2 baris isi dengan pola sajak a-b-a-b.

“Jalan-jalan beli batik,

Hari ini kau begitu cantik”

“Beli batik di Surabaya,

Adik cantik siapa yang punya”



Pantun gombal biasanya disampaikan untuk merayu selain dalam bentuk puisi atau ucapan lainnya. Dari contoh pantun gombal tersebut, bisa dilihat dari jumlah barisnya yang tidak terlalu banyak. Untuk sampirannya hanya 1 baris dan isinya hanya 1 baris saja. Namun, sajak dari sampiran dan isinya memiliki pola yang sama. Demikianlah contoh dari pantungombal terbaru yang bisa Anda jadikan sebagai referensi untuk Anda.

Advertisement