Kumpulan Pantun Gaul terbaru

Advertisement


Pantun gaul terbaru bukanlah salah satu jenis dari pantun yang biasa kita kenal selama ini. Pantun hanya terdiri dari pantun agama, adat, jenaka, budi, kepahlawanan, kias, nasihat, percintaan, peribahasa, perpisahan, dan teka-teki. Pantun gaul adalah jenis pantun lain yang kebanyakan ada di dunia internet. Bisa dikatakan, pantun gaul adalah bagian dari pantun jenaka namun kata-katanya tidak seperti kata-kata dalam pantun yang pada umumnya. Pantun gaul terbaru ini hanya sebagai candaan saja dan terkadang tidak beraturan kata-katanya.

Ciri-ciri Pantun Gaul Terbaru

Pantun gaul terbaru memiliki ciri-ciri yang pada dasarnya sedikit berbeda dengan pantun kebanyakan yang kita tahu selama ini. Pantun gaul bisa terdiri dari 4 baris atau 2 baris saja. Memang seperti pantun kebanyakan, hanya saja pantun gaul terbaru tiap baris tidak selalu terdiri dari 8 hingga 12 kata. Jumlah katanya tidak beraturan dan bisa saja hanya 5 kata saja per barisnya. Isi dari pantun gaul juga tidak memiliki makna yang berarti, hanya berisi tentang ucapan sehari-hari yang dibuat pantun hanya supaya terkesan tidak biasa saja. Biasanya pantun gaul ini banyak ditemukan di beberapa media sosial atau pesan singkat yang biasa digunakan oleh anak muda.

Contoh Pantun Gaul Terbaru

Bagi Anda yang menyukai pantun dan ingin pantun yang sedikit berbeda, berikut ini ada contoh dari pantun gaul terbaru untuk Anda:

“Buah semangka buah manggis

Nggak nyangka ternyata aku manis”



“Buah kedondong buah rambutan

Dulu bencong sekarang jantan”



Pantun gaul tersebut hanya terdiri dari 2 baris saja, 1 baris berupa sampiran dan 1 baris berupa isi. Isi dari pantun gaul tersebut hanya sebagai gurauan saja. Penggunaan kata pada isinya juga bukan bahasa formal. Berbeda dengan pantun yang pada umumnya menggunakan bahasa formal pada sampiran maupun isinya. Itulah perbedaan pantun gaul dan pantun pada umumnya serta contoh dari pantun gaul terbaru.

Advertisement