Kumpulan Pantun Galau Terbaru

Advertisement


Pantun galau terbaru adalah salah satu bentuk pantun terkini, namun bukanlah menjadi bagian dari jenis pantun pada umumnya. Pantun galau adalah pantun yang biasa digunakan oleh anak muda jaman sekarang untuk mengungkapkan rasa galau. Galau sendiri artinya adalah perasaan gelisah. Galau juga menjadi kata gaul anak muda sekarang ini. Istilah galau biasanya digunakan anak muda ketika sedang putus cinta atau perasaan khawatir maupun gelisah terhadap suatu keadaan. Dan berikut ini akan diuraikan sedikit mengenai contoh dari pantun galau terbaru.

Ciri Pantun Galau Terbaru

Pantun galau terbaru jika dilihat memang isinya tidak beraturan. Bahkan, terkadang juga tidak menggunakan bahasa formal seperti jenis pantun pada umumnya. Hal ini karena pantun galau terbaru bukanlah salah satu jenis pantun dari puisi lama yang biasa kita kenal. Pantun galau hanyalah sebagai pantun biasa yang dibuat bukan dari orang-orang terdahulu. Pantun ini seperti pantun jenaka, namun isinya mengenai kesedihan. Biasanya, jumlah pantun galau sama seperti dengan kebanyakan jenis pantun pada umumnya. Namun, terkadang ada juga yang jumlahnya hanya 2 baris saja.

Contoh Pantun Galau Terbaru

Bagi yang menyukai pantun, berikut ini ada contoh dari pantun galau terbaru. Pantun berikut ini berisi tentang ungkapan rasa sedih karena putus cinta.

“Tinggi batang pohon bambu

Tumbuhnya di sisi pohon kelapa

Kau dan aku adalah satu

Namun sayang minta berteman saja”



“Makan bubur duduk di bangku

Hati hancur kau tolak cintaku”



Dari contoh kedua pantun tersebut, bisa dilihat dari isinya yang mengungkapkan rasa kesedihan dan kekecewaan. Kebanyakan pantun galau memang berisi tentang percintaan. Baik tentang putus cinta atau cinta yang ditolak. Jarang sekali pantun galau yang berisi selain tentang percintaan bahagia. Dan biasanya, pantun galau ini juga banyak digunakan oleh anak-anak muda. Demikian gambaran singkat mengenai pantun galau dan contoh dari pantun galau terbaru.

Advertisement