Contoh Pidato Terbaik 2016 Mengenai Lingkungan Hidup

Advertisement


inilah salahsatu misal tema pidato untuk pekerjaan sekolah tentang lingkungan hidup.

Misal Pidato Kesehatan

Assalamu’alaikum Wr Wb

Yang terhormati Ayah/Ibu

Serta rekan-rekan yang saya cintai

Pada awal mulanya marilah kita panjatkan puji sukur kehadirat Allah SWT yang sudah melimpahkan nikmat-Nya serta memberi kesehatan untuk diri kita seluruhnya hingga kita seluruhnya bisa ada di sini menghadiri acara Hari Kesehatan Nasional ini

Ibu/Ayah dan rekanan seluruhnya, kesehatan memanglah sangat utama untuk diri kita seluruhnya, tanpa ada kecuali. baik untuk kelompok muda ataupun beberapa orang sudah dewasa sekalipun sangat utama untuk melindungi kesehatannya.

Pada awal mulanya marilah kita meninjau dahulu kebelakang perihal histori hari kesehatan nasional ini.

Ibi/ayah sekalian, Pada seputar th. 1960-an malaria adalah salah satu penyakit rakyat yang berkembang dengan subur. Beberapa ratus ribu jiwa mati disebabkan malaria. Berdasar pada penyelidikan serta pengalaman, sesungguhnya penyakit malaria di Indonesia bisa dilenyapkan. Karenanya langkah kerja mesti dirubah serta diperbaharui. Jadi pada September 1959 dibuat Dinas Pembasmian Malaria (DPM) yang lalu pada Januari 1963 dirubah jadi Komando Operasi Pembasmian Malaria (KOPEM). Pembasmian malaria itu diakukan dengan cara serius oleh pemerintah dengan dibantu oleh USAID serta WHO. Direncanakan bahwa pada th. 1970 malaria hilang dari bumi Indonesia.

Pada akhir th. 1963, dalam rencana pembasmian malaria dengan toksin serangga DDT, sudah digerakkan penyemprotan rumah-rumah di semua Jawa, Bali serta Lampung, hingga l. k. 64, 5 juta masyarakat sudah memperoleh perlindungan dari kemungkinan serangan malaria. Usaha itu juga dilanjutkan dengan nusaha surveilans yang sukses turunkan ”parasite index” dengan cepat, yakni dari 15 persen jadi cuma 2%.

Ketika tersebut, tepatnya pada tanggal 12 November 1964, momen penyemprotan nyamuk malaria dengan cara simbolis dikerjakan oleh Bung Karno sebagai Presiden RI di desa Kalasan, seputar 10 km di samping timur kota Yogyakarta. Walau kejadiannya sendiri adalah upacara simbolis penyemprotan nyamuk, namun aktivitas itu mesti diimbangi dengan aktivitas pendidikan atau penyuluhan pada orang-orang. Momen itu lalu di kenal juga sebagai Hari Kesehatan Nasional (HKN), yang tiap-tiap th. terus-terusan diperingati hingga saat ini. Mulai sejak itu, HKN jadikan momentum untuk lakukan pendidikan/penyuluhan kesehatan pada orang-orang.

Ibu/ayah dan rekanan sekalian, dengan makin berkembangnya teknologi di masa saat ini. kita sebaiknya lebih waspada dalam menjaring semua suatu hal yang masuk ke lingkungan sekitar kita. dengan makin berkembangnya tehnologi tersebt, jelaslah sangatlah punya pengaruh serta erat sekali hubungan dengan kesehatan kita seluruhnya. juga sebagai salah satu misal. dalam soal berolah raga. saat ini beberapa orang seakan melupakan berolahraga, itu karena sebab mereka makin sebuk dengan kegiatan-kegiatannya semasing, mereka terlebih anak-anak muda saat ini condong lebih pilih main game berjam-jam didepan komputernya dari pada pilih olahraga.

Banyak juga kelompok muda saat ini menyalahgunaan Narkotika serta zat aditif yang lain juga sebagai salah satu pelarian, itu sudah pasti membawa efek yang luas serta kompleks. Juga sebagai salah satu misal dari efeknya diantaranya pergantian tingkah laku, masalah kesehatan, berkurangnya produktivitas kerja dengan cara mencolok.

Penyalahgunaan narkoba bisa dihindari lewat program-program salah satunya ikuti kegiatan-kegiatan sosial, tak bergaul dengan pemakai atau pengedar narkoba, tak gampang dipengaruhi ajakan atau rayuan untuk memakai narkoba. Pemakai narkoba umumnya lebih didominasi oleh beberapa remaja serta anak sekolah.

Umumnya pengedar ataupun pengguna di sekolah sudah memahami benar program-program disekolah untuk pencegahan pemakai atau pengguna disekolah, mereke sudah pasti menghadapinya dengan sebagus yang mereka dapat. Sepintar apa pun strategi mereka, seperti sepandai-pandai tupai melompat, pada akhirnya jatuh juga. Jurus-jurus tepat hindari deteksi sekolah memanglah mereka kuasai, namun mengingat karakter narkoba yang adiktif serta menutut dosis yang lebih tinggi jadi disiplin langkah aman bakal terkuak juga

Karenanya marilah kita mengawalinya dari saat ini dengan gaya hidup sehat untuk diri kita sendiri dahulu. Mengubah gaya hidup memang tak mudah. namun sehat itu sebih murah dari pada sakit yang mungkin saja rekan-rekan kenali bila cost penyembuhan saat ini tidaklah murah, walau pemerintah sudah memberi program untuk warga tak dapat. Tetapi sekali lagi saya tekankan bila sehat itu tambah baik dari semuanya. Sekianlah pidato yang bisa saya berikan jika ada kekeliruan dalam bertutur kata, saya minta maaf. Atas perhatiannya saya katakan terima kasih serta saya akhiri.
Wassalamu’alaikum WrWb

Advertisement