Contoh Pidato Naskah Pidato Hari Lingkungan Hidup terbaru 2016

Advertisement

contoh pidato Naskah Pidato Hari Lingkungan Hidup terbaru

teks pidato itu sangat penting sekali apalagi untuk suatu acara yang akan kita bina.
bisanya kita suka sulit untuk membuat contoh pidato apalagi dengan waktu yang begitu mepet.
biasanya para kepala sekolah atau kepala lurah sudah di siapkan oleh para sekertarisnya untuk menyiapkan contoh pidato. dan untuk mempermudah berikut salahsatu contoh pidato terbaik terbaru 2015 mengenai pidato lingkungan.

Contoh Naskah Pidato Hari Lingkungan Hidup

LESTARIKAN BUMIKU

Saudara-saudara sebangsa serta setanah air yang saya cintai,

Lewat suatu peristiwa yang sangatlah pas ini, perkenankan saya mengemukakan pidato dalam rencana Hari Lingkungan Hidup, untuk jadikan renungan untuk Saudara-saudaraku seluruhnya. Tetapi pada awal mulanya marilah kita memanjatkan rasa sukur kita pada Tuhan YME atas semua limpahan rahmatNya hingga kita dikaruniai kesehatan serta peluang untuk berkumpul ditempat ini.

Saudara-saudaraku,

Nyaris sehari-hari kita mendengar berita perihal ada penebangan-penebangan liar yang membabi buta yang dikerjakan oleh oknum-oknum yg tidak mempunyai kepedulian pada kelestarian lingkungan. Sungguh hati ini terasa sangatlah prihatin atas rutinitas jelek yang dikerjakan oleh beberapa orang yang mengatasnamakan usaha lalu tidak pedulikan kelestarian rimba yang disebut titipan anak cucu kita kelak.


Berapakah ribu mtr. kubik kayu sudah mereka jarah. Sesaat kemudian mereka tinggalkan tempat yang telah sedemikian gawat yang sangatlah membahayakan saudara-saudara kita yang lain dengan kemungkinan bencana banjir yang siap meneror setiap waktu.

Saudara-saudaraku,

Sadarlah, bahwa lingkungan kita ini adalah suatu system yang sama-sama berkenaan pada yang satu dengan yang lain. Bila salah satu bagiannya kita rusak jadi sisi yang lain akan rasakan mengakibatkan.
Oleh karena itu, sudahilah aktivitas mengakibatkan kerusakan rimba, penebangan liar serta pembabatan rimba yang cuma mementingkan segi usaha tanpa ada ingin perduli pada kelestarian lingkungan.
Lestarikan lingkungan kita juga sebagai bentuk sukur kita pada Sang Maha Pencipta. Berikanlah hak-hak anak cucu kita berbentuk alam yang lestari untuk keberlangsungan hidup seluruh komponen alam.
Terima kasih atas perhatian Saudara-Saudaraku. Demikian.

wassalamu'alaikum Wr. wb

Misal Naskah Pidato Hari Lingkungan Hidup

Advertisement