Resep Masakan French Fries/Kentang Goreng Enak

Advertisement

Kentang Goreng atau yang kerap dimaksud French Fries ini benar-benar sangat pas juga sebagai camilan. Dengan terasa yang gurih serta lezat, camilan yang juga di jual di restoran cepat saji ini dapat jadi camilan satu hari hari anda. Terkadang pikirkan bahwa kita bisa memasak camilan ini memanglah gampang namun waktu coba memasaknya hmmm.... dapat berabe. Maka dari itu, hari ini saya ada ingin kasih resepnya supaya French Fries atau Kentang Goreng anda dapat enak di nikmati. Ini langkah bikin kentang goreng renyah dari kentang yang kita beli kiloan ya, bukanlah beli kentang goreng beku di supermarket, lantaran buat sendiri tambah lebih murah.
kentang goreng renyah 


Resep Masakan French Fries/Kentang Goreng Enak


Beberapa bahan : -Kentang mentega (sesungguhnya kentang apa sajakah jg dapat namun kentang mentega memiliki rasa yang lebih enak serta memiliki ukuran besar, pas untuk jadi kentang goreng) -Air untuk merebus-Tepung Terigu serbaguna-Penyedap rasa atau Garam halus, secukupnya-Minyak goreng, secukupnya
Langkah Bikin : 1. Kupas kentang lantas potong berupa persegi panjang, lalu dicuci di air bersih yang mengalir (air keran) hingga air cucian kentang tampak cukup bening. Ini dikerjakan untuk menyingkirkan getah kentang. Lantaran getah kentang inilah yang bikin kentang goreng bakal cepat jadi lembek. 2. Rebus air dalam panci yang sudah di beri sedikit garam, saat airnya mendidih masukkan kentang yang telah dicuci, lantas rebus sepanjang 5 menit, angkat, tiriskan. 3. Pada saat masih tetap panas taburi kentang dengan tepung terigu serta imbuhkan penyedap rasa atau garam sesuai sama selera. 4. Yakinkan tepung menyelimuti semua kentang, jika memang perlu beri tepung semakin banyak. 5. Taruh kentang yang sudah diolesi tepung dalam wadah tertutup lantas taruh di dalam freezer kulkas sepanjang 1 jam atau lebih saat sebelum digoreng. 6. Panaskan minyak goreng, pakai api tengah. Goreng kentang sampai semua sisi kentang terendam minyak. Bolak-balik kentang hingga masak serta berwarna kuning keemasan. Angkat, tiriskan. 7. Kentang goreng siap di sajikan dengan penambahan saus sambal atau mayonnaise.

# CATATAN #1. Janganlah memberikan tepung beras atau aci meskipun bisa bikin gorengan makin renyah namun condong bakal bikin kentang sama-sama melengket. 2. Kentang dalam disimpan di freezer sampai 2 minggu. Kentang yang beku bakal makin bikin kentang renyah sesudah di goreng. 3. Yakinkan senantiasa menggoreng dengan memakai minyak yang masih tetap baru supaya hasil kentang goreng lebih renyah serta bersih. 4. Masukkan kentang dalam minyak yang panas, serta senantiasa pakai api tengah supaya kentang tak cepat gosong. 5. Supaya tak berminyak, saat sebelum di sajikan kentang yang telah digorang ditiriskan dulu, alasi dengan kertas tisu supaya minyak menyerap ke kertas tisu, baru hidangkan. 6. Apabila sukai sesudah digoreng kentang dapat di beri penambahan bubuk cabe untuk rasa yang lebih pedas atau bumbu bubuk kentang goreng yang lain sesuai sama selera anda.


Saya jamin masakan anda pasti enak. Demikian Resep Masakan French Fries/Kentang Goreng Enak dari saya, mudah-mudahan berguna untuk anda sekalian.

Advertisement