Harga jual kembali BlackBerry Q10 dan spesifikasinya

Advertisement

Setelah memasarkan ponsel pintar BlackBerry Z10 dengan desain layar sentuh pada Maret lalu, kini BlackBerry Indonesia resmi meluncurkan BlackBerry Q10 dengan desain papan ketik fisik di Bandung, Selasa (4/6/2013).
Managing Director BlackBerry Indonesia Maspiyono Handoyo optimistis ponsel ini akan sesukses BlackBerry Z10. Apalagi, BlackBerry Q10 memiliki desain dengan keypad format QWERTY yang cocok dengan selera konsumen Indonesia.
BlackBerry Q10

“BlackBerry Q10 mempunyai feature yang sama juga dengan BlackBerry Z10 lantaran keduanya menggunakan system operasi yang sama, yakni BlackBerry 10, ” tutur Maspiyono.

BlackBerry Q10 yang ada dalam pilihan warna putih serta hitam ini mulai di pasarkan dengan cara massal pada 27 Juni dengan harga Rp 7, 5 juta. Harga ini lebih mahal dari pada BlackBerry Z10 yang di jual seharga Rp 7 juta.

BlackBerry Q10 diperkuat dengan processor dual-core 1, 5GHz, RAM 2GB, memori internal 16GB yang bisa diperluas dengan penambahan kartu memori MicroSD. Kamera belakangnya dibekali sensor 8MP dengan LED flash serta kamera depan 2MP.

Hp yang dibekali baterai berkapasitas 2. 100mAh ini sudah mensupport koneksi nirkabel 3G, 4G LTE, serta NFC. Diluar itu, ia dapat juga terhubung dengan koneksi WiFi serta Bluetooth.

Tak ada trackpad atau trackball. Tombol-tombol fisik yang umumnya menghiasi hp BlackBerry lawas, seperti tombol telephone, menu, back, serta tombol daya, juga telah ditiadakan di BlackBerry Q10. Navigasi dapat dikerjakan dengan keypad atau menyentuh monitor seluas 3, 1 inci. Monitor ini mensupport resolusi 720 x 720 piksel dengan ketajaman 360 piksel per inci.

Advertisement