5 Langkah cara alami untuk mengobati sakit tenggorakan|tepat dan sehat

Advertisement


Assalamu'alaikum Wr.Wb.
sehat adalah suatu hal yang mau dan ingin dimiliki oleh setiap orang. namun terkadang sehat itu sering orang abaikan dengan tidak merawat tubuh kita. terkadang seseorang sering melupakan  yang namnya menjaga kesehatan. akibat sibuk yang begitu pada apalagi anda seorang pekerja keras.
yang sering kita alami beberapa faktor dalam kesehatan yaitu sakit flu, batuk dan radang tenggorakan , karena kita sedikit minum.
buat anda yang sering sakit tenggorakan dan mau cepat sembuh, penulis kataloe.com mau berbagi sedikit tips kesehatan nih.
inilah 5 cara alami untuk mengobati sakit tenggorokan dengan mudah. ikuti langkah-langkah di bawah ini.
Insaaloh sembuh.

1. Lebih baik Hindari gula dan semua makanan olahan
Gula akan melemahkan sistem kekebalan tubuh dan memperparah penyakit. Karena itu, ada baiknya dihindari. Makanan olahan yang mengandung karbohidrat olahan, lemak trans, bahan tambahan yang berbahaya bagi kesehatan juga mempunyai dampak yang sama. Jadi, ada baiknya menghindari keduanya. 

2. dengan Oleskan minyak kelapa
Minyak kelapa merupakan antimikroba alami. Minyak ini bisa membunuh semua jenis organisme patogen jika dikonsumsi atau dioleskan ke tubuh. Hangatkan 2-3 sendok makan minyak kelapa kemudian pijatkan ke tubuh sekali atau dua kali sehari. Selain itu, bisa juga digunakan saat memasak. Minyak kelapa merupakan sumber energi bagi tubuh. yang baik.

3. Bisa Berkumur dengan kunyit dan air garam .
Campurkan 1/4 sendok teh kunyit dan 1/2 sendok teh garam ke dalam segelas air hangat. kumurkan secara teratur.

4. Minum Jus lemon tanpa gula ( polos)
Campurkan 2 sendok makan jus lemon (dari perasan 1/2 lemon) ke dalam segelas air hangat. Hindari penambahan gula. Minumlah 2-3 kali sehari dalam keadan perut kosong (sekitar 30-60 menit sebelum makan). dan secara teratur bagi yang punya penyakit mah bisa makan bubur terlebih dahulu.

5. Percepat pemulihan dengan lemon dan jus sayur
Tubuh menghabiskan cukup banyak energi untuk mencerna makanan. Karena itu, ada baiknya Anda menghindari makanan berat dan menggantinya dengan sup, jus sayuran atau lemon tanpa gula. Dengan begitu tubuh bisa menyimpan energi lebih banyak dan menggunakannya untuk melawan penyakit. Tipe diet puasa seperti ini akan mempercepat pemulihan.

itulah sahabat semoga tips di aatas bisa membantu untuk sahabat semuanya,
dari penulis di cukupkan samapi disini semoga bermanfaat, 
baca juga :

Advertisement