Contoh Dongeng lucu Gokil terbaru 2015

inilah Contoh Dongeng lucu Gokil Untuk anak versi kataloe.com.

biasannya anak sukai suka apabila saat sebelum tidur anak tersebut di kasih dongeng. hehe

nah pada kesempatan ini, kataloe. com ingin ngasih nih satu buah dongengg yang lucu, unik serta buat tertawa.

hmmm, ingin tau isi dongengnya.

yu, kita segera saja ke Tekape, janganlah lupa untuk tekan ctrl+d untuk up-date dongeng di hari selanjutnya.

inilah Misal Dongeng lucu Gokil Untuk anak versus kataloe. com.


dongeng si kebo dongo


Malam makin larut. Namun, musyawarah kerajaan binatang itu masih tetap ribut. Seluruhnya kandidat raja mengakui paling layak menukar macan yang sudah digulingkan dari tampuk kekuasaan. Persatuan pada badak, gajah, celeng, sapi, kuda, ayam, hanya waktu melawan macan. Tetapi, setlah perjuangan terwujud, yang tinggal cuma sama-sama bantai.


“Tidak mungkin saja ayam sebagai raja, ” kata babi rimba.


“Emang mengapa? Waktu perjuangan, saya bangun paling duluan. Waktu berunjuk rasa, saya paling depan. Butuh bukti apa lagi, babi rimba? ” bantah ayam yang telah lama nafsu busuk babi rimba.


“Apalagi bila anda, babi rimba. Tidak ada turunan! ” ledek gajah.


“Raja tidak mesti berbadan besar seperti anda, Jah. Yang butuh otak, ” ejek kuda yang kerap terasa lebih pandai dari gajah serta lebih cepat larinya.


Seluruhnya binatang sama-sama menghina serta merendahkan. Bahkan juga, mereka sama-sama gebrak meja ngotot-ngototan. Bila kalian susah memikirkan, kalian dapat lihat peristiwa di Senayan. Yang kadang-kadang tidak kalah serunya dari perebutan tahta raja dalam cerita ini.


Cuma ada satu binatang yang dari tadi diam. Tidak ada reaksi apa-apa. Tidak berkeinginan jadi raja. Serta dia yaitu kebo. Kebo yang mengerti bakal dianya yang dongo. Hingga rekan-temannya kerap memanggil kebo cuma dengan sebutan si Dongo.


Kesadaran bakal kedongoan dianya tersebut yang bikin kebo cuma duduk diam di pojokan ruangan rapat yang riuh oleh sama-sama bentak. Bahkan juga kebo dongo terngantuk-ngantuk lantaran tadi siang baru temukan padang rumput paling hijau di semua jagat ini.


“Bagaimana bila rajanya dia saja! ” usul ayam yang lihat semua perbincangan tidak ada jalan keluar memadahi.


“Mana dia? ” bertanya Kuda.


“Itu dia di pojokan, ” tunjuk ayam.


“Setuju! ” kata babi rimba.


“Setuju! ” kata yang lain.


Giliran kebo yang mendelik kebingungan waktu seluruhnya pandangan tertuju pada dianya. “Ada apa? ” bertanya kebo yang masih tetap 1/2 ngantuk serta memanglah dongo.


“Kamu dipilih jadi raja! ” teriak sapi, kuda, serta gajah.


“Tak ingin! ” kata kebo.


“Harus ingin! ” bentak babi rimba.


“Tapi saya tidak dapat apa-apa. Kalian kan tahu seluruhnya, bila saya ini dongo. Tidak mungkin saja kebo dongo jadi jadikan raja. Anda ngawur saja! ” kata kebo menyingkir akan pergi.


“Justru lantaran anda dongo anda layak jadi raja. Kami meyakini anda tidak bakal berani berbuat apa-apa sepanjang jadi raja. Jadi kami tidak butuh cemas bila mesti tersingkir, ” kata kuda sembari meringkik.


“Iya. Kami butu raja yang cukup jadi lambang saja. Kami mau negera ini terus punya kami walaupun kami tidak jadi raja. Terlampau naif bila mesti berkompetisi mengeksplor minyak dengan raja jahat seperti babi rimba! ” kata ayam.


Serta pada akhirnya si kebo dongo juga jadi raja. Namun, sepanjang memerintah ia tidak pernah lakukan apa-apa. Dia memanglah penakut juga. Ayam terus lakukan kecurangan dalam mengeksplor minyak. Babi tetap masih dilewatkan menggunduli rimba. Gajah dilewatkan memonopoli angkutan. Pokoknya, semua kejahatan jalan dengan aman.


Basic Kebo Dongo. Jadi raja juga tidak pernah pikirkan apa-apa.
gambar anak lucu unik, bayi aneh terbaru
dongeng lucu untuk anak sebelum tidur
bagaimna lucu tidak hehe.sampai disini dulu untuk postingan mengenai dongeng malam yang lucu, untuk anak.
baca juga untuk : harga hp samsung 2014 dan kumpulan nama anak islam