kumpulan artikel terbaik untuk elo 2014

Cara Merawat dan memelihara tanaman pucuk merah yang baik dan benar

Cara Merawat dan memelihara tanaman pucuk merah yang baik dan benar

Assalamu'alaikum Wr.Wb. Selamat Pagi sahabat semuanya.
kali ini penulis mau sedikit berbagi lagi nih, terutama buat ibu-ibu atau para pecinta tanaman hiasan.
sesuai dengan judul postingan yaitu bagaimana cara merawat tanaman pucuk merah.
apa saja yang mesti kita lakukan supaya tetap terjaga dengan baik dan indah.
yu selengkapnya kita ke TKP...

tanaman pucuk merah yang indah
Pucuk merah yang pada umumnya dapat tumbuh sebagai pohon yang cukup besar, maka sebaiknya tanaman ini tidak ditempatkan didalam pot. Selain itu hal terpenting yang harus dilakukan dalam merawat tanaman pucuk merah agar tetap terlihat indah adalah proses pemangkasan yang seharusnya dilakukan paling lambat dalam waktu 1 bulan sekali.

Selain itu pemotesan terhadap daun-daun yang sudah tua dapat juga dilakukan dalam waktu 2 minggu sekali. Adapun tujuannya adalah agar untuk memunculkan pucuk-pucuk baru yang berwarna


merah, sehingga akan menghasilkan tanaman yang tetap terlihat indah, dimana ada keseimbangan antara warna merah dan warna hijau.

Merawat pucuk merah juga mencakup melindunginya dari berbagai penyakit dan hama. Salah satu hama yang sering mengganggu tanaman ini adalah ulat coklat. Untuk mengatasinya, maka Anda dapat menggunakan suprasit. Selain itu jangan lupa juga untuk memberi pupuk agar tanaman dapat tumbuh secara baik dan sehat. Berilah pupuk N-P-K yang seimbang. Lakukanlah pemupukan tanaman setiap dua bulan sekali.

Penyiraman pucuk merah juga sangat perlu dilakukan setiap hari. Selebihnya pucuk merah yang merupakan tanaman yang membutuhkan banyak sinar mata hari, maka tentu harus ditempatkan di lokasi yang banyak terkena sinar matahari. Hal ini dilakukan agar tanaman ini tetap terus bertunas, sehingga akan menghasilkan daun yang berwarna merah.

nah sahabat semuanya itulah cara merawat tanaman pucuk merah.
semoga bisa membantu.

Cara Merawat dan memelihara tanaman pucuk merah yang baik dan benar Rating: 4.5 Diposkan Oleh: muhammad katamu

0 komentar:

Post a Comment