ragam manfaat dari jambu biji dan khasiatnya.

Advertisement

ragam manfaat dari jambu biji dan khasiatnya.
ragam manfaat dari jambu biji dan khasiatnya.

semua orang pasti tahu dengan nama buah yang satu ini?
apakah pernah mencoba dan makan buah jambu biji? apabila belum silahkan untuk mencobanya dan membelinya di pasar trasisional dan di supermarket juga sudah ada.he
oke sahabat malah ngelindur pembahasanya ya.
untuk postingan kali ini penulis mau sedikit membahasa mengenai ragam manfaat dari jambu biji dan khasiatnya.

ragam manfaat jambu biji
ragam manfaat jambu biji
inilah ragam manfaat dari jambu biji dan khasiatnya diantaranya ada sebagai berikut :

khasiatnya dan cara pengobatannya:


1. untuk pengobatan Ambeien
langkah-langkah yang mesti di lakukan yaitu : Daun jambu biji muda atau pucuknya dan sebuah pisang batu dicuci, lalu ditumbuk. Minum air perasannya. Lakukan setiap hari secara teratur, sampai benar-benar sembuh.

2. untuk pengobatan Luka berdarah atau borok di sekitar tulang
langkah-langkah yang mesti di lakukan yaitu :Lumatkan daun jambu biji segar, tempelkan di tempat yang sakit. Lakukan beberapa kali sehari.


3. untuk pengobatan Sariawan
langkah-langkah yang mesti di lakukan yaitu : Rebus 1 genggam daun jambu biji segar ditambah 1 jari kulit batangnya dengan 1 liter air, saring. Minum 2 kali sehari.
langkah-langkah yang mesti di lakukan yaitu : Daun jambu biji muda 2 lembar, daun sirih segar 1 lembar, daun saga segar satu genggam dicuci sampai bersih. Tumbuk semua bahan sampai halus lalu tambahkan air. Peras adonan itu lalu gunakan airnya untuk kumur-kumur 2-3 kali sehari.




4. untuk pengobatan Diabetes
langkah-langkah yang mesti di lakukan yaitu :Satu buah jambu biji yang masih mengkal dipotong-potong, rebus dengan 3 gelas air hingga tinggal 1 gelas, saring. Minum 2 kali sehari.

5. untuk pengobatan Penguat jantung, membantu sistem pencernaan, dan antikanker
langkah-langkah yang mesti di lakukan yaitu :Jus jambu biji 200 ml Jus apel 400 ml Jus melon 200 ml Madu murni 100 cc Blender semua bahan sampai halus kemudian simpan di lemari pendingin. Minum secara teratur setiap pagi dan sore masing-masing 300 cc.

sampai disini dulu untuk postingan mengenai ragam manfaat dari jambu biji dan khasiatnya.
semoga bermanfaat.

Advertisement