Kebutuhan yang sangat di utamakan untuk mencerdaskan otak

Advertisement

Kebutuhan yang sangat di utamakan untuk mencerdaskan otak
Kebutuhan yang sangat di utamakan untuk mencerdaskan otak.

ada beberapa paktor yang bisa membantu anak anda bisa cepat tumbuh pintar dan berkembang.
disini penulis mau sedikit share dan berbagi informasi.
apa sajah sih makanan penunjang untuk mencerdaskan otak anak anda?
inilah Berikut 9 makanan untuk  meningkatkan kecerdasan anak anda.


1.Gandum murni
Serat yang terkandung dalam gandum murni dapat membantu mengatur pelepasan glukosa dalam tubuh. Gandum juga mengandung vitamin B yang berfungsi memelihara kesehatan sistem saraf.

2.Oat/Oatmeal
Oat juga merupakan sumber  vitamin E, vitamin B, potassium dan seng  — yang membuat  tubuh dan fungsi otak berfungsi pada kapasitas penuh. Oat menyediakan kebutuhan energi pada otak anak.

3.Berry ( strawberry )
Secara umum, semakin kuat warnanya, semakin  banyak nutritisi yang di kandungnya. Berry  mengandung antioksidan kadar tinggi, khususnya vitamin C, yang berfaedah mencegah kanker.

4. Sayuran berwarna
Tomat, ubi jalar merah, labu, wortel, bayam adalah  sayuran yang kaya nutrisi dan sumber antioksidan yang akan membuat sel-sel otak kuat dan sehat.

5. Susu dan Yogurt
Makanan yang berasal dari produk susu mengandung protein dan vitamin B tinggi. Dua jenis nutrisi ini penting bagi pertumbuhan jaringan otak, neurotransmitter dan enzim.  Susu dan yogurt juga bisa membuat perut kenyang karena kandungan protein dan karbohidratnya sekaligus menjadi sumber energi bagi otak.

6. Daging sapi tanpa lemak
Daging sapi tanpa lemak memiliki kandungan energi yang tinggi serta mengandung zat besi yang tinggi. Ini akan membantu anak untuk tetap berenergi setiap hari dan lebih berkonsentrasi disekolah.


7. Salmon
Ikan salmon merupakan sumber terbaik asam lemak omega-3 -Â  DHA and EPA – yang keduanya penting bagi pertumbuhan dan perkembangan fungsi otak.

8. Telur
Telur dikenal sebagai sumber penting protein yang relatif murah dan harganya cukup terjangkau. Bagian kuning telur ternyata padat akan kandungan kolin, suatu zat yang dapat membantu perkembangan memori atau daya ingat.

9. Kacang-kacangan
“Kacang tanah merupakan salah satu sumber vitamin E. Vitamin  ini merupakan  antioksidan yang dapat melindungi membran-membran sel saraf.  Vitamin E dan thiamain membantu otak dalam memenuhi kebutuhan energi.


namun kadang Yang menjadi pertanyaan kita adalah bagaimana dengan saudara-saudara kita yang tidak memiliki kondisi ekonomi yang baik ?. Saran saya carilah dan konsumsi makanan pengganti yang setara nilai gizinya seperti yang diatas.

mungkin sampai disini dulu untuk postingan mengenai 9 makanan untuk  meningkatkan kecerdasan anak.
Kebutuhan yang sangat di utamakan untuk mencerdaskan otak

Advertisement